Langsung ke konten utama

CERPEN-Try and Try Again

Try and Try Again

Karya:  Feny Fatriani

 

aku tidak akan menyerah, aku ingin meneruskan mimpi ini pak kata Andrean terhadap pelatihnya. bapak tau, kamu pasti ingin melanjutkan karir kamu. Tapi itu bakal sulit, karena sekarang saja kamu tidak kuat jika melihat air kata pelatif menanggapi perkataan Andrea. Aku akan sembuh dan kembali bertanding di olimpiade berikutnya tekat Andrea.

Andrea seorang pria berusia 20 tahun, ia adalah seorang atlet renang. Dia pernah memenangkan medali emas dan perak. Dia adalah atlet yang hebat dan sukses. Tapi semua itu berubah ketika dia mengalami kecelakaan. Ketika kapal yang ditumpanginya terbalik, dan dia harus bertahan  di laut selama 5 jam menunggu bantuan. Ia jadi takut terhadap aia, ketika berada di dekat air ia menjadi sesak nafas dan teringat kejadian tersebut. Ia jadi menderita Aquaphobia, yaitu penyakit trauma terhadap air.

Aku harus bisa menyembuhkannya, aku harus ikut olimpiade selanjutnya tekat andrea. Andrea sambil menutup matanya dia mencoba mendekati kolam berenang. Ketika dia membuka matanya, dan melihat air di kolam berenang  tersebut ia langsung sesak nafas. Ia langsung mengingat kejadian tersebut. Ia mencoba untuk menenangkan diri dengan mengambil nafas pelan pelan. Andrea mencoba mendekati kolam berenang lagi, dan mengalami hal yang sama lagi. Dan setelah 10 kali mencoba dan tetap mengalami hal yang sama.

Setelah 12 hari berusaha dan tetap mengalami hal yang sama ketika mendekati kolam berenang. Andrea memikirkan cara lain, ketika akan mendekati kolam berenang ia memikirkan hal lain. Ia memikirkan kedua orang tuanya yang bahagia ketika ia memenangkan medali emas. Dan andrea berhasil mendekati kolam berenang tanpa mengalami sesak nafas. tahap pertama berhasil, aku harus berusaha dengan keras lagi.

Andrea mencoba memasukkan salah satu kakinya ke dalam kolam berenang, detak jantungnya berpacu dengan cepat dan ia langsung mengeluarkan kaki tersebut dari kolam berenang. Andrea terus mencoba dan mencoba lagi, ia yakin jika terus berusaha pasti akan ada jalan keluar. Andrea terus berusaha selama 8 hari dan akhirnya ia berhasil memasukkan kakinya ke dalam air.

Andrea mencoba tahap berikutnya yang di sarankan oleh pelatihnya, ia masuk ke dalam kolam berenang. Ia langsung sesak nafas dan mual. Ia langsung keluar dari kolam berenang dan mencoba menenangkan diri. Setelah 1 jam menenangkan diri, ia mencoba lagi masuk ke dalam kolam berenang dan ia kembali mengalami sesak nafas dan ia berhasil mencoba setelah melakukan rutinitas tersebut selama 15 hari.

 

Andrea,Andrea,Andrea teriak semua teman teman dan keluarganya.

kamu pasti bisa andrea, tapi jangan terlalu memaksakan diri. Jika tidak sanggup langsung angkat tanganmu ketika di dalm kolam berenang. Bapak akan berlari dan masuk ke dalam kolam berenang.. kata pelatih andrea

baik pak, aku akan berusaha sampai finish”kata andrea penuh semangat

1,2,3 priiiiit aba- aba dari wasit telah dimulai 

Andrea melakukan start dengan baik,  dan berenang dengan baik. Walaupun hasilnya Andrea kalah karena terhenti sebentar, andrea menyelesaikan pertandingan. Andrea berhasil mengalahkan dan menyembuhkan traumanya dengan terus mencoba dan mencoba lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUMERANG IV, 2022.

BUMERANG  "BULETIN MAHASISWA SASTRA JEPANG" こんにちは皆さん! Baa kabanyo sanak sadonyo? (minang bentar yak, hehehe!) Mimin harap jawaban teman-teman adalah sehat, ya. Sehat itu mahal. Selagi sehat kita harus jaga kondisi tubuh agar senantiasa fit supaya bisa ngejalanin aktifitas sehari-hari dengan luarrrrr biasa. Jadi jangan disia-siain! Nahh, di blog kali ini kita ketemu lagi buat bahas Bumerang dengan pembahasan yang baru dan fresh from the oven.  Pastinya, pembahasan yang ada di Bumerang bakalan nambah ilmu kita seputar Jepang. Jadiiii, disempetin buat baca, ya! Kalau gitu, kita mulai aja gak sih pembahasannya? Yuk yuk, simak pembahasannya di bawah ini! Tadaaaa~! Mimin kasih applause buat yang baca sampai akhir. Gimana? Seru dan nambah pengetahuan seputar Jepang dong, pastinya? Bagi teman-teman yang suka dengan pembahasan yang disuguhkan di Bumerang, ditunggu ya buat pembahasan selanjutnya! Gak kalah fresh dan keren deh pokoknya. Oke kalau gitu, mimin    [🌾] pamit undur diri d

BUMERANG II

 Bumerang - Buletin Mahasiswa Sastra Jepang こんにちは皆さん! Selamat sore teman semua.. Bumerang - Buletin Mahasiswa Sastra Jepang edisi kedua telah rilis, loh.✨ Yuk bahas beragam hal seputar webinar, sastra, dan juga rubrik karya dari mahasiswa Sastra Jepang!

BUMERANG III, 2022.

BUMERANG "BULETIN MAHASISWA SASTRA JEPANG" こんにちは皆さん! Ogenki desu ka? Genki desuuuu!? Mimin harap kita semua senantiasa dalam keadaan sehat wal 'afiat dan terus semangat dalam menjalani hari-hari sebagai mahasiswa. Hidup Mahasiswa! Well, kita sudah memasuki Buletin Mahasiswa Sastra Jepang edisi ketiga, lho! Gampangnya, sebut 'Bumerang' aja kali ya biar sama-sama enak. Hehe. Teman-teman, yuk simak pembahasan bumerang kali ini mengenai Fakta Unik Jepang, Rubrik Karya dan Webinar Series supaya kita semua bisa sama-sama tahu. Okayy, let's check it out!! Nahh, sampai di sini dulu pembahasan bumerang kali ini. Gimana, seru tidak pembahasannya? Seru dong! Semoga teman-teman selalu bersedia buat nungguin tulisan-tulisan selanjutnya di Blog Nigakkai, yah! Mimin [🌾] mau pamit undur diri dulu.  Jaa mata, ありがとうございました。 Buletin by: Hana Salsabila Blog written by: Fatimah Azzahra